h1

Mengapa MTsN 2 Kediri Menjadi Idola dan Juara

May 30, 2015

MAdrasah Tsanawiyah termasuk lembaga pendidikan tingkat dasar atau jenjang pendidikan kelas VII, VIII, dan IX di lingkungan atau koordinasi langsung dari Kementerian Agama RI. Dalam wilayah Kotamadya Kediri yang terdiri dari tiga kecamatan terdapat MTsN yang memiliki keunggulan baik lokal, regional, dan nasional bahkan merambah ke internasinal. Lebih dari 1100 siswa yang ditempa pendidikan di madrasah ini dapat dikatakan mengalami proses pendidikan yang kondusif sehingga mampu memiliki keunggulan terutama di bidang penelitian. Obyek penelitian yang ada di sekitar lingkungan madrasah ditangkap dan diangkat menjadi bahan riset bagi peserta didik di madrasah ini sudah tentu dibimbing oleh pembimbing yang representatif untuk mampu membimbing siswa. Dalam proses yang pelan tapi pasti didukung oleh semua stakeholder madrasah mampu mengirim peserta lomba riset tingkat SMP-MTs ke LIPI Jakarta dan memperoleh juara. Didukung oleh semua guru atau pembimbing dan pengasuh para siswa juga masyarakat atau donatur MTsN 2 Kediri maju dengan pesat mengungguli MTs-MTs lain di wilayah nusantara. Dan tahun 2015 termasuk satu-satunya MTs yang mengadakan Ujian Nasional melalui Komputer atau computer based test/CBT. Kepala madrasah bapak Drs. H. Nursalim, M.Pd. termasuk kepala yang memiliki multi talenta dalam mengelola dan memimpin madrasah. Sudah tentu analisis yang mendalam dalam pelaksanaan pendidikan di madrasah ini dengan memperhatikan keunggulan kelemahan tantangan dan hambatan selalu dikaji dan dikaji ulang untuk menerapkan yang terbaik untuk semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: