h1

Pertama Kali ke Batam

June 5, 2014

Pukul sembilan pagi lebih sepuluh menit pesawat yang kami naiki dari Yogyakarta landing dengan sempurna meskipun cuaca di Hang Nadim Batam sedang rintik-rintik dan langsung menuju apartemen yang kami tempati. Rombongan 72 orang dari Kanwil Kemenag DIY sedianya dimasukkan devile MTQ, tapi nampaknya kami menjadi suporter atau penggembira MTQ dari DIY. Kami singgah di Imperium apartemen depan Poltabes Batam, dengan kondisi yang tidak terlalu capek siang harinya menuju ke Nagoya Batam, juga dengan kondisi cuaca yang diguyur hujan rombongan kami naik mini bus yang sudah di carter. Suasana hujan yang cukup lebat mengguyur pulau Batam sore ini rombongan mengunjungi jembatan Barelang, sedari jembatan Barelang langsung meluncur ke Mall Nagoya Batam dengan kondisi hujan yang sudah mereda tinggal gerimis kecil. Kami kontak dengan sahabat yang bertugas di pulau Belakang Padang nampaknya sore dan malam jni masuk ke Batam tentu siap dalam memeriahkan acara MTQ yang berlangsung di pulau Batam kali ini, dan rencananya MTQ di buka oleh presiden RI bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang saat sekarang beliau sudah berada di Batam. Di Nagoya selain jalan jalan juga menyaksikan pawai ta’aruf MTQ, mengabadikan dengan kamera Canon 60 D tetapi sayang suasana hujan gerimis, selesai menyaksikan pawai ta’aruf MTQ terus rombongan kami menuju apartemen untuk istirahat.

3 comments

  1. Sampai sore putar-putar di Nagoya mall menjelang maghrih baru kembali ke apartemen. Pengalaman menarik manakala mau membeli kamera dan menanyakan harganya, woou nampak mau positif beli harga digenjot yah gak jadi beli deh wong sudah tau harga standarnya baik Nixon maupun Canon yang mau dibeli.


  2. Dari Nagoya Mall menuju apartemen jalannya cukup macet penuh dengan kendaraan, dan harus bersabar.


  3. Malam hari persiapan kegiatan besok ke madrasah terpadu pagi, sore penggembira MTQ yang dibuka oleh presider RI, dan lusa ke Singapura.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: