h1

Beijing China

August 29, 2013

Dalam sebuah hadits yang sejak kecil sudah dikenal yang artinya tuntutlah ilmu walaupun di negeri China (Uthlubul ‘ilma walau bishshin) menyemangati penulis untuk mengikuti kegiatan MKKS SMP-MTs Kabupaten Sleman untuk studi banding ke Beijing China. Tadinya tidak terbersit gambaran untuk kesana yang cukup mengilhami penulis manakala mendapatkan oleh-oleh cerita dari dokter Suroyo, dokter anak yang pernah melawat ke sana, di China terdapat suatu daerah yang memang hampir 100 % bebas polusi sehingga siapa yang masuk ke wilayah itu tidak diperkenankan mengendarai kendaraan yang mengeluarkan polusi. Jika dibandingkan di wilayah NKRI nampaknya belum terdapat wilayah atau kampung ataupun desa yang bebas polusi, apalagi di lingkungan kota-kota besar yang semakin panas dan padat kendaraan motor berpolusi bahkan ditambah problem kemacetan kendaraan yang sudah menjadi kebiasaan harian terutama di ibu kota Jakarta disusul oleh kota-kota besar lainnya terutama pada jam-jam sibuk. Karena apa harus jauh-jauh ke Beijing tidak yang lainnya? Pilihan Beijing sebagai tempat studi kali ini adalah karena kemudahan dan bisa dijangkaunya untuk kesana. Selain mempertimbangkan mampu dijangkau dan terdapatnya akses biro jasa studi banding ke Beijing juga dipertimbangkan waktu yang tepat untuk ke China sehingga tidak terlalu banyak meninggalkan tugas kerja. Jika diagendakan pada bulan Nopember 2013, sebagai prediksi penulis pelaksanaannya pada minggu-minggu awal dengan memanfaatkan hari libur nasional tahun baru Hijriyah dan hari Ahad. Semoga semua lancar dan bermanfaat, amin.

2 comments

  1. Hari ini mengumpulkan persyaratan untuk memperoleh visa pada Deplu dan Kedutan melalui biro Pura Kencana Sleman bagi yang ikut study Banding ke Beijing China. Dengan mengisi form visa dilengkapi dengan paspor dan foto copy KTP, KK atau C1, Buku rekening bank tiga bulan terakhir, dan pas foto 4×6 berwarna background putih. Bismillah penulis dan isteri insyaAllah siap ikut ke Beijing China selama enam hari di bulan Nopember 2013 nanti. Semoga perjalanan selamat dan lancar sejak persiapan dalam perjalanan, di China, dan pulang kembali dalam kondisi sehat wal ‘afiat tidak ada aral yang merintang, amin.


  2. InsyaAllah Studi Banding ke Beijing China diikuti oleh 48 orang dengan dipandu oleh pemandu dari PT Pura Kencana Sleman Yogyakarta. Studi Banding kali ini dalam rangka melaksanakan tugas dinas yang resmi dijinkan oleh Kadisdikpora Kab. Sleman dan bagi Kamad oleh Kakankemenag Sleman dengan diterbitkannya surat tugas untuk kami selama enam hari. Rencana pemberangkatan tanggal 7 Nopember dari Yogyakarta transit Jakarta dan Singapura kemudian langsung ke Beijing China dan pulang tanggal 12 Nopember 2013 sehingga tanggal 13 Nopember 2013 kembali masuk kantor seperti sedia kala.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: