h1

Register Ban Luar Sepeda Motor

July 23, 2012

Kenyamanan berkendaraan sepeda motor diantaranya adalah kesehatan ban baik depan maupun belakang selain mesin motor dan juga rem dan penunjang kenyamanan dalam mengendarainya. Pengalaman penulis dalam mengendarai sepeda motor Karisma yang berumur lebih dari satu windu dan hampir satu dasa warsa meskipun banyak merek dan model sepeda motor turun di pasaran seperti sepeda motor jenis matik atau automatik. Pengalaman yang juga menarik untuk diperhatikan bagi pemilik kendaraan bermotor yang mengganti ban dengan ban baru baik dalam maupun luar untuk memperhatikan register ban luar yang ditempel di bagian dalam ban sehingga jika register ban luar ini ketika tidak diambil akan menggesek gesek ban dalam dan tentu ban dalam terluka akhirnya bocor meskipun awalnya bocornya amat kecil (bocor halus) tetapi dengan kondisi ban yang bocor halus ini membuat ketidaknyamanan manakala akan memakai kendaraan terutama di pagi hari tiba-tiba ban bocor, demikian pula tau-tau ban kempes atau minta ditambah angin. Terkadang pula bengkel yang memasang ban baru tadi belum berpengalaman sehingga register ban luar tidak diambil sehingga kondisi yang demikian mudah terjadi meskipun ban dalam dan luar baru tiba-tiba bocor bukan karena kena paku atau benda dari luar ban tetapi karena register ban dalam belum atau tidak diambil. Pengalaman penulis dapat menyadarkan bagi pemilik motor yang baru mengganti ban luar dengan memperhatikan register ban luar yang terletak di bagian dalam ban.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: