h1

Refreshing ke Pangandaran

March 7, 2011

This slideshow requires JavaScript.

Pantai Penanjung Pangandaran

Informasi Goa Jepang di Pangandaran

Naik Perahu di Pangandaran

Naik ke Goa Lanang Pangandaran

Depan Krisna Beach Hotel Pangandaran

Bus Sampai Tepian Pantai Pangandaran

Tidak seperti perencanaan semula kegiatan refreshing anggota MKKS SMP-MTs Kabupaten Sleman yang akan menginap di Hotel Laut Biru, rombongan yang terdiri dari dua bis wisata menginap di Krisna Beach Hotel Pangandaran. Rombongan menginap hanya semalam, kemudian hari Ahad pagi kembali ke Yogya, setelah di hari Sabtu padat dengan acara rekreasi meliputi ke Cagar Alam Penanjung, naik perahu mendekati tempat goa burung walet, mengunjungi goa-goa seperti goa Jepang dan goa Lanag. Kemudian siang hari setalah menikmati makan siang di tepian sungai yang asri, rombongan menuju Green Canyon. Selama di Green Canyon rombongan menunggu kurang lebih empat jam untuk bisa naik perahu sebab dibatasi maksimal enam orang dengan pengunjung yang relatif banyak dan harus antree. Jam lima sore sampai juga di ujung Green Canyon sungai Cijulang setelah naik perahu seperempat jam lamanya kemudian kembali ke gerbang naik perahu di Green Canyon terus kembali ke hotel.

Rombongan berangkat dari Sleman sekitar jam sembilan hari Jum’at malam sampai di Pangandaran jam enam pagi hari Sabtu. Setelah Sabtu penuh dengan acara rekreasi, Ahadnya pulang ke Sleman tepat jam sembilan pagi dari Krisna Beach Hotel dan Alhamdulillah selamat salam perjalanan meskipun saat berangkat melewati jalur dengan jalan yang rusak sehingga naik bis seperti naik perahu yang terkena gelombang, meskipun ke dua bis termasik bis yang masih baru, sehingga pada perjalanan pulang ke Sleman melalui jalur yang jalannya enak meskipun agak sedikit jauh.

Di Krisna Beach Hotel menu makan pagi dan makan malam prasmanan di tingkat tiga sisi kiri hotel, dan hotel juga difasilitasi dengan kolam renang di tingkat tiga sisi kanan hotel. untuk naik ke tingkat dua dan tiga bisa naik dan turun melalui lip. Rombongan juga disuguhi pentas musik pada malam Ahad setelah makan malam, tetapi lagu-lagu yang disajikan dalam pentas musik kurang memenuhi selera pengunjung hotel terutama rombongan yang dari MKKS SMP-MTs Kab. Sleman, sehingga sekitar jam sembilan malam hampir semua peserta rombongan turun menuju pantai atau belanja di toko-toko yang berada disekitar hotel.

Naik sepeda bertiga dalam satu sepeda mengelilingi lokai pantai atau jalan-jalan di tepi pantai pada hari Ahad pagi sehabis salat Shubuh sampai pukul setengah tujuh adalah pengalaman yang cukup mengesankan dalam refreshing kali ini.

Sepulang dari hotel menuju ke Sleman di perjalanan beberapa kali berhenti untuk mengisi bahan bakar dan shalat, makan siang yang terlambat di Pringsewu jalan raya Buntu Sumpiuh Banyumas, dan ke pusat oleh-oleh gethuk goreng 88 Asli Sukaraja Sumpiuh. Alhamdulillah sampai di Sleman sekitar pukul sembilan malam dengan selamat dan pagi harinya kembali melaksanakan tugas di sekolah/madrasah masing-masing dengan fresh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: