h1

Bakmi Jowo

February 28, 2011

Bagi yang sudah terbiasa senang memakan makanan bakmi Jowo, merasakan kenikmatan dengan cita rasa untuk melahapnya. Tetapi namanya saja cita rasa bagi seseorang berbeda-beda. Bakmi Jowo yang dijual di kota gudeg Yogya termasuk yang unik sebab masing-masing penjual bakmi meskipun ramuannya hapir sama tetapi rasanya lain-lain, sebab ada orang yang senang asin ada yang senang sedang, tetapi saat sekarang tergantung dimana beli bakminya, atau jika mungkin bikin bakmi Jowo sendiri. Penulis pahami dengan nama “Bakmi Jowo” penulis mengira bakmi dengan menggunakan ayam khas Jawa, tetapi setelah penulis teliti tidak semuanya benar-benar menggunakan ayam Jawa, sebab ada bakmi Jowo yang menggunakan ayam ras. Tentang harga bakmi Jowo masing masing tempat berfariasi. Bagi penulis untuk membeli bakmi Jowo lebih selektif sebab selain rasa juga ayam yang dikonsumsi menentukan kenikmatan dan kenyamanan dalam memakan bakmi Jowo. Sejak penulis tinggal di wilayah Keraton, penulis berlangganan atau senang membeli bakmi Jowo di tempat mbak Prih jalan ngasem (pasar Ngasem ke utara kurang lebih 500 meter), sejak lama penulis senang beli disini sebab benar-benar menggunakan ayam kampung (Jawa), yang dibeli di pasar ayam di Sagan Yogyakarta.

4 comments

  1. Alhamdulillah malam ini mbakmi Mbak Prih di jalan Ngasem Yogya pembelinya antri. Memang biasa penulis alami terkadang antri 5 sampai 10 tetapi rasanya nggak lama untuk menunggu. Mbak Prih selalu laris dengan mbakmi Jowonya.


  2. Kalau alamat bapak dimana ya apa sya bsa mintak no tlp atau hp bapak krna sya pgen buka usaha kuliner seprti pnya yg bpk. Jalananin


  3. Langsung saja Hendri ke jalan Ngasem kampung Kadipaten posisi di barat jalan berhadapan dengan toko Dos Surya, dengan melihat sendiri bagaimana mbak Prih beraksi dengan mbakmi dan ayam Jowonya. Melayani juga Magelangan, nasgor, selain bakmi godhok atau mbakmi goreng


  4. Beberapa bulan bakmi Jawa mbak Prih geser ke selatan tetap di jalan Ngasem tepat di depan toko Dos Surya sisi barat jalan, yang tertarik dan suka kuliner bakmi Jawa silahkan mampir, saat ini satu porsi 15an ribu rupiah.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: